Tips Mengurangi Resiko Rumah Diserang Rayap

Rayap bisa menjadi hama yang sangat menjengkelkan. Jumlah mereka yang banyak dapat membuat mereka menghancurkan bagian rumah yang terbuat dari kayu dengan cepat. Selain itu, mereka juga bisa mengincar furnitur kayu mahal anda untuk dijadikan sebagai makanan bagi koloni mereka. Oleh karena itu, anda tentu saja perlu menyewa jasa anti rayap terbaik dan mengetahui tips untuk mengurangi resiko rayap menyerang rumah anda. Tips-tips yang akan kami bagikan merupakan tips yang cukup mudah untuk dipahami dan dilakukan, dan kami harap informasi yang akan kami bagikan dalam artikel ini akan bermanfaat untuk anda.

Berikut adalah tips yang bisa anda lakukan:

Renovasi bagian rumah anda yang terbuat dari kayu

Mengganti bagian rumah yang terbuat dari kayu, terutama bagian kayu yang sudah berusia tua bisa menjadi cara yang efektif untuk mencegah rayap menyerang rumah anda. Kayu yang keropos bisa memberikan rayap tempat makan dan bernaung yang sangat mereka sukai. Gantilah bagian-bagian rumah seperti itu dengan bahan besi, batu, atau beton yang tahan rayap, supaya mereka tidak mendapatkan pasokan makanan dari rumah anda. Tidak ada alasan bagus bagi mereka untuk tinggal di rumah anda jika tidak ada bahan makanan sama sekali disana.

Kurangi koleksi furnitur kayu di rumah anda

Furnitur yang terbuat dari kayu juga dapat mengundang mereka untuk tinggal di rumah anda. Furnitur berharga mahal bisa menjadi incaran para rayap untuk bahan makanan mereka. Karena itulah ada baiknya jika anda menjual atau mendonasikan furnitur kayu anda yang sudah berusia tua, terutama yang tidak memiliki nilai finansial dan sentimental yang tinggi bagi anda. Selain itu, anda juga bisa membangun sebuah gudang khusus yang terpisah dari rumah anda, supaya jika rayap benar-benar mengincar furnitur anda, setidaknya bagian kayu rumah anda yang lain tidak akan dirusak oleh mereka dalam waktu yang hampir bersamaan.

Lakukan inspeksi hama rayap secara berkala

Anda bisa menyewa jasa pembasmi rayap terpercaya di kota anda untuk melakukan inspeksi dari waktu ke waktu. Jika anda memiliki biaya, anda bisa melakukan inspeksi setiap 1 atau 3 sekali. Jika anda ingin lebih hemat, inspeksi setiap 6 bulan atau 1 tahun sekali bisa membantu anda untuk mendeteksi ancaman rayap dengan cukup cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *